Strategi Pemasaran Bakso Dalam Kemasan!

Bakso merupakan salah satu masakan yang disukai oleh hampir semua kalangan. Banyak warung bakso bertebaran di sekitar Anda. Jika warung Anda salah satunya, bagaimana caranya agar bakso kemasan yang Anda jual lebih menarik dari yang lain? Ada beberapa strategi pemasaran bakso dalam kemasan yang harus Anda kuasai sebelum terjun ke bisnis ini, apa saja itu?

Strategi Pemasaran Bakso dalam Kemasan

Anda ingin membuka usaha bakso tapi tidak tahu cara memasarkannya? Anda perlu mengikuti beberapa strategi pemasaran. Berikut tahapan atau strategi cara memasarkan produk bakso yang efektif dengan hasil yang memuaskan dan dapat ditiru semua orang, diantaranya sebagai berikut:

1. Memberitahu Keluarga atau Kerabat Dekat tentang Bisnis Bakso

Keluarga dan kerabat terdekat adalah promosi awal yang biasanya digunakan dalam setiap bisnis. Selain mendapatkan manfaat, Anda juga bisa mendapatkan saran dan kritik dari mereka. Tidak perlu malu, bisnis Anda tidak akan berkembang jika Anda tidak mau membaginya, bukan?

2. Membuat Kemasan Bakso yang Menarik

Nah, ini biasanya untuk usaha bakso yang memperdagangkan bakso yang bisa tahan lama atau makanan beku. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan desain yang sederhana dan menarik tanpa menghalangi bakso sebagai makanan utama. Mengapa kemasan sangat penting?

Pengemasan itu penting, terutama bakso kemasan. Hal ini karena setiap orang akan mulai membandingkan informasi dari produk bakso Anda dengan produk pesaing, baik dari segi warna, keunikan, bahkan kandungannya. Oleh karena itu, pengemasan memang menjadi hal yang penting dalam bisnis bakso dalam kemasan ini.

3. Memberikan Promosi Diskon atau sejenisnya

Konsumen sangat menyukai diskon, apalagi kita. Meskipun akan sedikit mengurangi keuntungan, Anda akan mendapatkan pelanggan yang antusias sehingga mereka memiliki kesempatan untuk kembali dengan penawaran Anda. Diskonnya juga bermacam-macam, tidak hanya diskon 50%, kamu bisa beli satu dapat satu atau dapat voucher gratis ke tempat hiburan atau hadiah. Pastikan promosi ini seimbang dengan modal Anda agar tidak kekurangan dana.

4. Membuka Peluang Reseller atau Distributor

Anda juga bisa memperluas pasar dengan membuka kerjasama dengan distributor atau reseller untuk jenis bakso yang bisa bertahan lama. Sedangkan untuk bisnis bakso biasa, Anda bisa membuka cabang dengan bantuan franchise atau waralaba dimana Anda tidak perlu memberikan modal, tetapi Anda mendapatkan modal dari orang lain dan bekerja sama untuk membangun bisnis Anda.

5. Memasarkan Produk Bakso Secara Online

Khusus untuk bakso pada makanan beku, Anda dapat mempromosikan bakso Anda dengan menjualnya di pasar online atau menggunakan media sosial. Jika anda memiliki bisnis bakso yang bisa langsung anda cicipi, anda bisa membuat website untuk menampilkan bisnis bakso anda. Tidak perlu membayar, gunakan situs web yang menawarkan penawaran gratis seperti Google, Facebook, dan lainnya.

Sudahkah Anda memulai strategi pemasaran bakso dalam paket ini? Sudah saatnya Anda mulai gencar berpromosi karena bisnis tidak akan berkembang jika tidak ada usaha. Selain mencoba membuat bakso, Anda juga harus bisa memasarkan bakso dalam paket ini. Gunakan promosi yang benar-benar Anda pahami sehingga lebih optimal untuk memperluas pasar bisnis bakso Anda.

Tips Pemasaran Bakso

Bakso merupakan salah satu masakan yang disukai oleh hampir semua kalangan. Banyak warung bakso bertebaran di sekitar Anda. Jika warung Anda salah satunya, bagaimana caranya agar warung bakso Anda lebih menarik dari yang lain?

Berikut ini adalah tips pemasaran bakso yang bisa Anda terapkan untuk membuat warung bakso Anda terlihat unik dan menarik perhatian pelanggan.

1. Lakukan fusion food pada bakso

Fusion food merupakan metode penggabungan beberapa unsur atau jenis makanan yang saat ini banyak dilakukan. Biasanya ini digabungkan agar pelanggan penasaran. Anda bisa mencoba mengombinasikan bakso dengan elemen yang tidak biasa, seperti isian keju mozzarella, atau daging kelapa muda sebagai topping.

2. Buat bentuk bakso yang unik

Selain bakso bulat supaya lebih menarik, kamu bisa membuat beragam bentuk baru, tujuannya supaya bakso hasil produksimu lebih menarik. Misalnya bentuk bakso dibuat persegi, pipih, atau segitiga. Bisa juga membentuk bakso besar menjadi mangkuk untuk menyajikan bakso kecil dengan pelengkap lainnya.

3. Nama bakso yang menarik

Anda bisa membuat nama unik untuk masakan bakso Anda sesuai dengan kombinasi bahan atau bentuknya. Misalnya dengan nama “Bakso Beranak” untuk bakso yang berisi bakso kecil-kecil di dalamnya. Nama unik ini juga bisa menjadi ciri khas yang membedakan bakso Anda sekaligus membuat pembeli penasaran.

4. Buat sudut toko yang Instagramable

Coba siapkan sudut ruko yang menarik untuk dijadikan spot selfie. Jika foto dan lokasi warung bakso dibagikan oleh pelanggan melalui Instagram mereka, ini bisa menjadi bentuk promosi gratis warung bakso Anda.

Mesin Pembuat Bakso

Setelah menerapkan beberapa strategi di atas kamu perlu mengingat jika rasa dan kualitas bakso tetap menjadi hal yang penting. Untuk itu, pada saat proses produksi bakso kamu harus melakukan yang terbaik, kamu bisa menggunakan mesin pembuat bakso supaya hasilnya lebih memuaskan. Dengan mesin pembuat bakso ini, kamu akan memperoleh hasil yang memuaskan dan menghemat tenaga serta waktu.
Itu tadi penjelasan mengenai strategi pemasaran bakso dalam kemasan yang bisa kamu ikuti supaya bisnismu bisa bertahan di pasaran.